all camera digital

Minggu, 24 Oktober 2010

Cara Praktis Membuat Blog

     Pada postingan kali ini saya ingin menuntun Anda dalam membuat Blogspot, hal yang pertama kali sebelum membuat blogspot, anda sudah harus memiliki alamat email lebih dulu, dan bagi anda yang belum membuat email address bisa mendaftarnya di Yahoo atau di gmail  Tulis nama, alamat dan syarat2 yang lainnya dengan jelas, setelah semuanya di isi, pada bagian paling bawah klik tulisan I accept, create my account. Selesai sudah langkah awal untuk membuat alamat email.
     Langkah selanjutnya mulailah membuat blog, buka alamat website ini www.blogger.com maka hasilnya akan terlihat seperti gambar  dibawah ini, lalu pada bagian tulisan yang diberi lingkaran merah klik tulisan buat blog,

  
     Hasil klik buat blog  keluar gambar seperti dibawah ini, disitu akan terlihat form pendaftaran, Ciptakan sebuah akun google, isilah form tersebut caranya sama seperti mengisi form email address,setelah terisi semua lanjutkan dengan meng klik, tanda panah  bagian bawah sebelah kanan yang bertuliskan "lanjutkan".


     Sekarang tahapan memberi judul blog Anda jangan salah yang anda tulis adalah judul blog yang anda buat, bukan alamat blogspot anda, setelah selesai menuliskan judul blog, berikutnya alamat blog yang anda buat yaitu http:www.nama blog anda.blogspot.com. setelah anda menulikan judul blog yang anda inginkan, klik tulisan cek ketersediaan hal ini dilakukan untuk mengetahui apakah nama itu masih tersedia, kalau tidak ada tulis lagi nama yang lain sampai benar2 nama yg anda inginkan tersedia, jadi siapkan beberapa nama pilihan anda. Jika nama yang anda inginkan tersedia dan tidak dipakai orang lain, maka dibawah tulisan cek ketersediaan tertulis kata2 alamat blog ini tersedia. anda tinggal meneruskan meng klik tanda panah dibawah dengan tulisan "lanjutkan".

      Tampilan berikutnya setelah anda klik tulisan "lanjutkan" ialah akan terlihat halaman seperti dibawah ini, itu adalah tampilan blog atau halaman yang akan anda pilih, sekarang tinggal pilih salah satu, mana tampilan yang anda sukai, setelah di klik untuk dipilih tampilan yang anda sukai, diteruskan dengan mengklik tanda panah lanjutkan.
      Dan lihat hasilnya blogspot yang anda buat telah selesai, Sekarang tinggal memasukan artikel yang anda suka, kliklah tanda panah "mulai blogging"
 

      Tampilan yang keluar akan seperti ini, tulis judul yang anda inginkan sesuai dengan article yang anda buat, dan selanjutnya tulis article yang ada sudah rencanakan. setelah selesai membuat article sekarang tinggal di klik bagian bawah sebelah kiri tulisan "terbitkan entri" dan hasilnya anda sudah selesai dalam membuat artcle di blogspot. Selamat Mencoba yah.

     Bagi anda yang masih belum mengerti dan Untuk lebih jelasnya lagi anda bisa memiliki buku penuntun membuat blog yg akan segera saya terbitkan, dan saya berikan dengan Gratis khusus untuk anda, di ebook itu akan di jelaskan lebih mendetail lagi. sehingga saya jamin anda akan lebih mengerti dan bisa berhasil dengan baik dalam membuat blogspot.

1 komentar:

  1. Trimakasih atas petunjuk praktisnya, tapi sayang sekali belum ada lanjutannya tentang mengisi blogknya

    BalasHapus